BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIAONLINE BINTANG SAMUDERA

Pimpin Patroli Karhutla, Kapolres Barsel Apresiasi PT. KBP Turut Aktif Tanggulangi Karhutla

Buntok | IPNet -- Polres Barsel, Kapolres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. memimpin patroli pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kec. Gunung Bintang Awai, Kab. Barsel, Rabu (13/9/2023) sore.

Di tengah patroli, ia bersama tim patroli siaga Karhutla menyambangi area PT. KBP (Kalimantan Bumi Persada) untuk melihat secara langsung kesiapan sarana prasarana serta langkah konkrit perusahaan dalam menanggulangi Karhutla.

Kapolres AKBP Yusfandi dalam kunjungannya menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada pihak PT. KBP yang selama ini telah berperan aktif dalam penanggulangan Karhutla di wilayah Kec. Gunung Bintang Awai.

"Langkah kongkrit pihak perusahaan seperti pemberdayaan Masyarakat Peduli Api (MPA) dan melakukan pemantauan serta pemadaman titik api secara bersama-sama di wilayah sekitar setemoat sangat membantu memininalisir Karhutla," ungkap Kapolres.

Ia menambahkan, bahwa penanggulangan Karhutla merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, melalui sinergi dan peran aktif seluruh elemen diharapkan akan lebih efektif mencegah terjadinya Karhutla. 


Pewarta: Muliadi

Sumber : Humas Polres Barsel

Posting Komentar

0 Komentar