BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIAONLINE BINTANG SAMUDERA

KOMANDAN SSK SATGAS TMMD KE-116 BERIKAN WASBANG KEPADA MASYARAKAT KAMPUNG HOMLIKYA

MERAUKE | Komandan SSK Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada puluhan masyarakat Kampung Homlikya Distrik Syahcame Kabupaten Mappi - Papua Selatan bertempat di salah satu halaman rumah masyarakat Kampung Homlikya. Kamis (25/5/2023).

Kegiatan pemberian wawasan kebangsaan dan bela negara yang dilakukan oleh Komandan SSK Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke kepada masyarakat Kampung Homlikya tersebut merupakan salah satu kegiatan non fisik dalam kegiatan TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke Tahun 2023.

"Dalam pelaksanaannya kegiatan wawasan kebangsaan dan bela negara tersebut diikuti oleh puluhan masyarakat Kampung Homlikya baik mulai dari anak-anak yang masih duduk dibangku SD hingga orang dewasa". ungkap Lettu Inf Antonius Kalambia.

"Untuk diketahui bersama bahwa Kampung Homlikya memiliki sarana pendidikan namun kondisinya sudah rusak berat, sehingga anak-anak dalam menempuh Sekolah Dasar harus ke Kampung Induk dengan menempuh jarak yang cukup jauh dan harus menyebrang sungai". jelasnya.

"Sedangkan pada kegiatan pemberian wawasan kebangsaan tersebut kami menjelaskan butir-butir Pancasila kepada anak-anak dan Bela Negara kepada masyarakat dewasa yang mana setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara sesuai dengan Pasal 27 ayat 3 UUD 1945 dengan tujuan untuk menambah kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia". tambahnya.

Sementara Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. selaku Dansatgas TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke menyampaikan bahwa selain kegiatan fisik yaitu pembangunan 15 unit rumah masyarakat semi permanen type 36 setiap hari para personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke juga melaksanakan kegiatan non fisik dalam rangka membantu mensejahterakan masyarakat Kampung Homlikya baik dari pendidikan, kesehatan, pertanian dan hal positif lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar