BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIAONLINE BINTANG SAMUDERA

Polsek Dusut Optimalkan Pencegahan Karhutla Dengan Patroli Cek Embung Dan Edukasi Warga

Buntok | IP.net -- Polres Barsel  Polsek Dusun Utara (Dusut), Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng melaksanakan patroli pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Minggu (7/5/2023) siang.

Dipimpin Kapolsek Iptu Z. Hutagalung, S.H., sasaran patroli kali ini yaitu daerah rawan karhutla mulai dari Kelurahan Pendang hingga Desa Tarusan dengan menempuh jalur yang lumayan sulit.

"Kegiatan ini sebagai bentuk upaya preemtif dan preventif kami guna mengantisipasi dan mencegah secara dini potensi terjadinya karhutla," kata Kapolsek mewakili Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K.

Dirinya menyebut, patroli menggunakan kendaraan roda dua ini dipilih karena mudah menjangkau lokasi-lokasi sulit yang rawan dan memiliki potensi karhutla.

"sepanjang perjalanan, kami mengecek beberapa embung atau titik sumber air, lalu mengecek kesiapan sarpras desa dalam penanggulangan karhutla dan menemui sejumlah warga untuk memberikan edukasi bahaya karhutla serta melakukan pemasangan spanduk," imbuhnya.

Sebagai penutup, ia juga mengajak seluruh pihak dan elemen masyarakat agar turut aktif melakukan upaya pencegahan serta antisipasi dini dalam penanggulangan dibeberapa wilayah yang dianggap rawan Karhutla. 


Pewarta : Muliadi

Sumber. : Humas Polres Barsel

Posting Komentar

0 Komentar