BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIAONLINE BINTANG SAMUDERA

Satresnarkoba Polres Barsel Tes Urine Para Supir Truk, Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Buntok | IPnet -- Polres Barsel  Kembali, dalam upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Satresnarkoba Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, melaksanakan tes urine kepada para supir truk angkutan CPO, Selasa (23/5/2023) pagi.

Dalam tes urine dilakukan kepada supir truk pengangkut minyak CPO tersebut, bertempat di Pelabuhan Dermaga Jelapat, Buntok.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. melalui Kasatresnarkoba Iptu Rizki Atmaka, S.Tr.K., S.I.K., M.Si. mengatakan, tes urine tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika.

"Selain itu, guna menghadirkan rasa simpatik terhadap keselamatan para sopir ini maka dari itu dilakukan tes urine agar dalam berkendara mereka tidak terpengaruh oleh barang haram," ujar Kasat.

Menurutnya, hal ini penting dilakukan untuk mewujudkan Kabupaten Barito Selatan yang bebas Narkoba.

"Dari hasil tes urine tidak ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan narkoba, namun kami dari Satresnarkoba Polres Barsel tetap mengimbau untuk tidak memakai, menjual dan mengedarkan obat-obatan terlarang tersebut," tandasnya. 


Pewarta : Muliadi

Sumber  : Humas Polres Barsel

Posting Komentar

0 Komentar