BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIAONLINE BINTANG SAMUDERA

Tingkatkan Pelayanan Ramah Kelompok Rentan, Polres Barsel Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat Untuk Personel

Buntok | IP.net -- Polres Barsel  Untuk terus meningkatkan pelayanan ramah terhadap kelompok rentan, Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, menggelar pelatihan bahasa isyarat dengan mendatangkan tenaga pengajar dari Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Buntok, Rabu (17/5/2023) pagi.

Bertempat di Aula Pucuk Rebung Mapolres, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. dan Kepala Sekolah SLBN 1 Buntok Nuryati, S.Pd. serta diikuti oleh personel yang membidangi pelayanan publik.

Kapolres menyampaikan, pelatihan dimaksudkan untuk mempermudah penyebarluasan informasi dan mempermudah pelayanan, khususnya kepada penyandang disabilitas.

"Sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, Polri harus dapat menjalin komunikasi dengan seluruh lapisan dan berbagai elemen masyarakat, termasuk bagi kaum disabilitas agar mempermudah komunikasi yang disampaikan," imbuhnya.

Sebagai penutup, ia menambahkan bahwa pelatihan bahasa isyarat juga merupakan salah satu implementasi dari komitmen Polres Barsel dalam menghadirkan pelayanan yang inklusif dan berorientasi pada kesetaraan hak asasi manusia untuk mendapatkan pelayanan yang sama. 


Pewarta : Muliadi

Sumber  : Humas Polres Barsel

Posting Komentar

0 Komentar