BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIAONLINE BINTANG SAMUDERA

Jalin Silaturahmi, Jajaran Polres Metro Jakarta Timur Sambangi Para Tokoh Agama

JAKARTA | Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Leonardus Simarmata menjalin silaturahmi dengan para Tokoh Agama, Kamis sore (13/7/23). Selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan tersebut juga untuk menjalin kemitraan dengan Tokoh Agama di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur.

Tokoh Agama yang dikunjungi adalah DR. Ir. KH. Muhammad Asy'ari Akbar selaku pimpinan Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, Lubang Buaya Cipayung Jakarta timur.

Dalam Silaturahmi tersebut, Kapolres  didampingi oleh Wakapolres AKBP Ahmad Fanani, Kasat intelkam, Kasat Binmas, Kapolsek Cipayung, Kasi Propam dan Kasi Humas.

Selain bersilaturahmi, kunjungan tersebut juga untuk meningkatkan sinergitas dengan para Tokoh Agama dan ulama yang ada di Jakarta Timur.

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan diri saya kepada para tokoh agama. Tujuannya, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Jakarta Timur. Serta mempererat tali silaturahmi Polri dengan Tokoh Agama,” kata Leo.

Kapolres juga menjelaskan kalau silaturahmi itu merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para Tokoh Agama. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

"Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat," ungkapnya.

Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

" Pentingnya kerja sama yang bersinergi dengan Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin untuk turut mendukung kebijakan Pemerintah dalam rangka menjaga situasi yang kondusif di wilayah Jakarta Timur." Pungkas nya.

Kapolres juga menambahkan  tidak bisa menjaga  Jakarta Timur sendirian tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada di Kota Jakarta Timur.

Lebih lanjut, pimpinan Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin memberi apresiasi atas kegiatan silaturahmi yang telah dilakukan Polres Metro Jakarta Timur. Ucapan terima kasihpun disampaikan atas kehadiran Kapolres Metro Jakarta Timur beserta rombongan ke Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin.

Posting Komentar

0 Komentar