BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIAONLINE BINTANG SAMUDERA

Polres Metro Jakarta Timur gelar pembersihan sampah serentak dalam rangka peduli lingkungan bersama Polri

JAKARTA | Pembersihan sampah serentak di wilayah Jakarta Timur terbagi menjadi 10 titik. Salah satunya dilakukan di Jl. Kebon Nanas  

Selatan I Rt.006/Rw.008 Kel. Cipinang Cempedak Kec. Jatinegara Jakarta Timur. Kamis pagi (13/07/2023).

Giat yang diinisiasi Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Leonardus Simarmata dan jajarannya dengan melibatkan unsur gabungan baik dari TNI, Polri, PPSU Kel.  Cipinang cempedak dan Potensi masyarakat. Dengan jumlah total pasukan dan masyarakat yg melakukan bersih sampah ini sekitar 216 personil gabungan.

Turut hadir pula Wakapolres AKBP Ahmad Fanani dan PJU Polres Metro Jakarta Timur. Unsur Koramil dan Kecamatan Jatinegara.

“Pada giat ini Polri bekerjasama dengan TNI, PPSU dan  potensi masyarakat sekitar, melaksanakan kegiatan bersih  sampah serentak dalam rangka peduli lingkungan” terang Leo.

Kapolres menambahkan bahwa giat pembersihan sampah serentak ini juga dilakukan oleh Polsek - polsek di jajaran nya di wilayah jakarta Timur. Secara keseluruhan ada 10 titik lokasi bersih sampah serentak dimana Polres metro Jakarta Timur bergabung dengan Polsek Jatinegara.

Leo juga mengatakan bahwa Aksi  bersih-bersih ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dalam menjaga kebersihan dan lingkungan sekitar sehingga dapat menciptakan lingkungan bersih yang nyaman dan sehat. 

“Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengajak peran aktif masyarakat yang ada di Kecamatan Jatinegara dalam menjaga Lingkungan tempat tinggal serta untuk tidak membuang sampah sembarangan sehingga terciptanya hubungan masyarakat yang harmonis dan aman,” ungkapnya.

Tak bosan – bosan Polisi menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, sehingga lingkungan tetap bersih untuk memberikan manfaat bagi kehidupan.

Posting Komentar

0 Komentar