BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIAONLINE BINTANG SAMUDERA

Polres Jaktim rembug warga bahas tawuran

JAKARTA | Polres Metro Jakarta Timur gelar Program Rembug Warga. Program Kapolres dalam mendekatkan Polisi dengan warga Jakarta Timur dalam mendengarkan Aspirasi Warga Masyarakat, serta mendengar langsung permasalahan masyarakat dan memberikan solusi yang terbaik dalam permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

 Kombes Pol Leonardus Simarmata, dalam kegiatan Rembug Warga kali ini dilaksanakan di lingkungan RW 009 Kel. Cawang Kramat jati Jakarta Timur, jumat malam (25/8/2023).

Terlihat hadir dalam kegiatan rembug warga Kapolres didampingi, Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Ahmad Fanani, dan Pejabat utama,  Kapolsek Kramat Jati,  lurah Cawang, ketua RW 009, POKDAR dan tokoh masyarakat.

Dalam acara rembug dengan warga, Kapolres Kombes Leo mengatakan kegiatan malam ini disebut rembug warga merupakan program dari Polres Metro Jakarta Timur untuk lebih mendekatkan diri dengan warga.

"Malam ini, rembug warga yang dibahas terutama terkait dengan masalah tawuran remaja, intinya orang tua memberikan arahan kepada anak anaknya agar tidak terlibat dalam tawuran dan kumpul - kumpul di saat jam malam" Kata Kapolres  kepada awak media. 

Kapolres menjelaskan, kegiatan tadi sudah kami sampaikan sedikit banyak bagaimana kegiatan-kegiatan untuk mencegah tawuran itu kemudian kita menerima masukan dari  warga Bapak Ibu yang menyampaikan permasalahan terkait kriminalitas yang ada di kelurahan Cawang khususnya di RW 009 ini. 

Ia juga menjelaskan program Polisi RW yang sudah berjalan sekarang ini harus diberdayakan dan masyarakat bisa langsung menyampaikan segala permasalahannya.

" Pimpinan Polri sekarang mengadakan namanya Polisi RW untuk menampung aspirasi warga tentang permasalahan yg ada di sekitar RW atau RT." Ungkapnya.

Dikesempatan ini juga Leo menyampaikan kepada emak-emak / ibu rumah tangga tentang bahaya kebakaran. Ini dilihat dari pemukiman daerah RW 009 yang padat.

" Apabila kita meninggalkan rumah dengan waktu yang lama hendaknya mengecek kembali kompor dan pastikan sudah dalam keadaan tidak menyala dan saklar listrik tidak dalam keadaan menyala antisipasi kebakaran." Jelas Kapolres.

Ditegaskan oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Apabila ada yang kumpul - kumpul tidak mengindahkan himbauan petugas keamanan lingkungan agar melaporkan ke Call Center 110, maupun Polsek Kramatjati 082123983896 dan Babinkamtibmas Kel. Cawang Aiptu Amit Sulistiyo di Nomer 0877-9310-2477 (24 jam) dan akan kami tindak lanjuti setiap permasalahan yang ada.

" Akan segera di Patroli dan di cek keberadaan warga yang sering berkumpul dan akan segera di bubarkan apabila mengganggu kenyamanan warga." Tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar