BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIAONLINE BINTANG SAMUDERA

Dipimpin Kapolsek, Satgas Dushil Laksanakan Patroli Pencegahan Karhutla

Buntok | IPNet -- Polres Barsel, Polsek Dusun Hilir (Dushil), Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, yang dipimpin Kapolsek Dushil Ipda Sugito, S.E., M.M. bersama petugas gabungan melaksanakan patroli pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Jumat (1/9/2023) siang.

Sasaran patroli kali ini yaitu daerah rawan karhutla di area lahan yang mudah terbakar di wilayah Kelurahan Mengkatip, Kecamatan Dusun Selatan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk upaya preemtif dan preventif kami guna mengantisipasi dan mencegah secara dini potensi terjadinya karhutla," kata Kapolsek Dushil Ipda Sugito.

Dirinya menyebut, patroli bersama TNI dan Masyarakat Peduli Api (Api) ini dilakukan secara jalan kaki guna menjangkau lokasi-lokasi sulit yang rawan dan memiliki potensi karhutla.

"Sepanjang perjalanan, kami mengecek beberapa embung atau titik sumber air, lalu mengecek kesiapan sarpras dalam penanggulangan karhutla dan menemui sejumlah warga untuk memberikan edukasi stop karhutla," imbuhnya.

Sebagai penutup, ia juga mengajak seluruh pihak dan elemen masyarakat agar turut aktif melakukan upaya pencegahan serta antisipasi dini dalam penanggulangan dibeberapa wilayah yang dianggap rawan Karhutla. 


Pewarta : Muliadi

Sumber. : Humas Polres Barsel

Posting Komentar

0 Komentar