BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIAONLINE BINTANG SAMUDERA

RS POLRI R. SAID SUKANTO BERSAMA PMJ GELAR PENGOBATAN KATARAK GRATIS DENGAN PHACOEMULSIFIKASI

JAKARTA | Rumah Sakit Bhayangkara Tak I, R Said Sukanto bersama Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur menggelar kegiatan Bhakti Sosial berupa "Pengobatan Katarak Gratis", dengan Phacoemulsifikasi. Kegiatan sosial yang digelar Sabtu, 16 September 2023 tersebut, diikuti 200 orang lebih.

Kabidhumas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, bahwa hari ini kita melakukan kegiatan Bakti Kesehatan serta ada peninjauan, oleh Pimpinan dan Jajaran Polda Metro Jaya bersama dengan Rumah Sakit Tingkat I Bhayangkara bersama Pusdik Polri dan beberapa Mitra melaksanakan Bhakti kesehatan yang fokusnya terkait dengan operasi katarak, paparnya.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombespol Leonardus Harapantua Simarmata juga menjelaskan bahwa kegiatan operasi katarak ini sudah diawali minggu lalu pada saat pelaksanaan skrining tes di Polres Metro Jakarta Timur dengan jumlah peserta 656. jumlah yang katarak layak operasi 210 orang, lalu jumlah katarak tidak layak operasi 228 orang dan jumlah bukan katarak 218.

Dari 210 ini terdapat 3 orang yang tidak bisa melaksanakan operasi, pertama Karena terkena daun sindrom, yang kedua pasien meninggal dunia dan yang ketiga pasien mengundurkan diri. sehingga total yang melaksanakan operasi sebanyak 207 orang, dari tadi pagi sudah dilaksanakan kegiatan operasi bersama dengan dokter-dokter Perdami, alumni Akademi Kepolisian tahun 97, alumni SMA Kanisius Jakarta dan Bhayangkari, maupun juga dari dokter Polri bersama dengan tenaga-tenaga medis yang biasa menangani kasus katarak, jadi hari ini seluruhnya akan diselesaikan 207 pasien dan besok pagi akan dilaksanakan post to post operasi mengecek kembali hasil dari pada operasi yang dilaksanakan di RS Bhayangkara TK I R Said Sukanto hari ini.

Seluruh Pasien itu nanti betul-betul diberikan pemahaman bahwa setelah pelaksanaan operasi dia memang harus beristirahat, tapi juga akan diberikan obat ataupun vitamin dari panitia, ungkapnya.

Bahwa operasi katarak hari ini juga terdapat satu pasien yang ke dua matanya terkena Katarak, sehingga operasi kita lakukan satu mata dulu, agar benar-benar bisa membaik, sehingga mata yang satunya akan dilakukan kemudian, kita juga terharu banyak orang tua yang menangis setelah bisa melihat kembali, tambah Kombespol Simarmata.

Wakil Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk. I, R Said Sukanto, Kombespol Yusuf juga menambahkan sebagaimana kita ketahui bersama Rumah Sakit Bhayangkara tingkat satu terus memberikan pelayanan kesehatan termasuk kegiatan bakti sosial ini dan dalam kesempatan hari ini, yang telah disiapkan oleh Polres Metro Jakarta Timur berkolaborasi dengan lembaga lain dalam rangka membantu masyarakat, untuk kegiatan di siang hari ini yaitu membantu masyarakat yang terkena katarak, alhamdulillah memenuhi syarat untuk operasi, dan hari minggu besok dilakukan screaning, saya berharap tidak terjadi komplikasi dan semuanya bisa melihat dengan baik, namun bila ada kelainan atau dampak, tinggal di komunikasikan ke rumah sakit, paparnya.

(Red)

Posting Komentar

0 Komentar