BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIAONLINE BINTANG SAMUDERA

IWO Barsel Gelar Pelatihan Jurnalistik Konten Digital

BUNTOK | Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Barito Selatan (Barsel)  menggelar pelatihan Jurnalistik Konten Digital, di  aula DPRD setempat  jalan Pelita Raya Kota Buntok, Jumat (6/10/2023).

Pelatihan diharapkan memperkuat kerja jurnalistik searah kemajuan perkembangan digital.

Pelatihan sendiri menghadirkan sejumlah narasumber dari Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Turut hadir  Ketua PW IWO Kalteng, Deni Liwan berserta jajarannya,  Penesehat PD IWO Barsel, HM Farid Yusran dan pengurus IWO Barsel.

Selain pengurus IWO, pelatihan jurnalistik diikuti dari berbagai  perkumpulan organisasi  pres bersama 30 orang. Bahkan peserta merupakan wartawan dari berbagai media sekitar yang tertarik pada dunia jurnalistik konten digital.

Dalam sambutannya, Ketua IWO Kalteng Deni Liwan mengapresiasi pelatihan jurnalisti konten digital ini. 

Menurutnya, pelatihan ini relevan dengan perkembangan dunia jurnalistik seiring kemajuan digital. 

"Sedang pelatihan diberikan kepada wartawan menjadi bekal penting mereka saat nanti  bertugas dilapangan,"ucap pria kelahiran Barito Selatan kepada awak media.

Menurut Deni, ini sangat relevan dengan perkembangan baru. Media Online sebagai salah satu entitas penting dalam menguatkan peradaban.

Diperlukan penguatan pengetahuan dan skill wartawan dilapangan.

Lanjut dia menjelaskan, realitasnya media online kita bertumbuh dalam keragaman. Ada relasi kuasa dalam proses produksi, distribusi maupun konsumsi isi media online.

Diperlukan kecakapan agar  jurnalis bisa memiliki daya tahan di tengah fenomena media yang memasuki konvergensi.

“Salah satu skill yang diperlukan tentunya jurnalis online dan video. Agar bisa membuat, mengisi dan mengembangkan konten video di media digital secara lebih baik, berkualitas dan berlandaskan tanggungjawab sosial,” pungkasnya. 


Pewarta: Muliadi

Posting Komentar

0 Komentar