BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIAONLINE BINTANG SAMUDERA

LAPORAN KETUA TP-PKK BARSEL PADA RAKOR TP PKK TAHUN 2023

Buntok | IPNet -- Ketua TP PKK, Ny.Erna Deddy Winarwan, SE., M.Si Kabupaten Barito Selatan dalam hal ini mengadakan  rakor dan pelaporan kegiatan yang di laksanakan di GPU ,Jaro Pirarahan, Buntok Kabupaten Barito Selatan ( Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng) , Pagi Rabu , Tanggal ,08-11-2023 Pukul.08 .00 WIB . Sampai Selesai.

Dalam kegiatan rapat rakor TP PKK tersebut di hadiri Oleh, PJ Bupati  Barito Selatan , DR.H.Deddy Winarwan, Unsur Forkopimda Kabupaten Barito Selatan atau yang mewakili Sekretaris Daerah, Para Asisten I,II,III, Staf Ahli Bupati dan Seluruh Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Selatan atau yang mewakili Camat se Kabupaten Barito Selatan.

Seluruh Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Barito Selatan beserta anggota Seluruh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan se – Kabupaten Barito Selatan beserta pengurus Para Narasumber 

Ketua TP PKK , Barsel Ny. Erna Deddy Winarwan, SE, M.Si , menyampaikan Pada acara Rapat koordinasi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan  yang telah memberikan kesempatan dan dukungan bagi kami TP PKK Kabupaten Barito Selatan.

Sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan program dan kegiatan PKK yang telah kami rencanakan. Adapun Tema dari acara Rakor TP-PKK kita tahun ini, "PENGUATAN PERAN PKK DALAM UPAYA KETAHANAN PANGAN KELUARGA UNTUK PENANGGULANGAN STUNTING", Tema ini sangatlah relevan dengan kondisi yang sedang kita hadapi saat ini. Dimana PKK dituntut untuk terus berperan sebagai agen perubahan yang menginspirasi dan memberdayakan perempuan, keluarga, dan masyarakat.

Untuk kita ketahui dan patut kita banggakan bersama bahwa Kabupaten Barito Selatan telah mendapat kepercayaan dari TP – PKK Pusat Kementerian Dalam Negeri bersama Badan Pangan Nasional telah terpilih menjadi salah satu kabupaten dari empat kabupaten/kota yang ada di seluruh Indonesia untuk menjadi proyek percontohan atau pilot Project program Rumah Pangan B2SA atau Rumah Pangan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman. (dimana tiga kabupaten lainnya adalah kota Lhokseumawe Prov. Aceh, Kab. Rejang Lebong Prov. Bengkulu, dan Kab. Ngada Prov. NTT), Ucapnya.

Selanjutnya Ketua TP PKK, Ny. Erna 

Pada Kesempatan ini saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Selatan sekaligus sebagai Ketua Panitia pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan laporan panitia sebagai berikut:

DASAR PELAKSANAAN

Surat Keputusan Ketua TP PKK Kabupaten Barito Selatan Nomor : 73/KEP/PKK.KAB/X/2023, tanggal 23 Oktober tahun 2023 tentang Pembentukan Panitia Rapat Koordinasi TP PKK Kabupaten Barito Selatan tahun 2023

TUJUAN KEGIATAN

Melalui kegiatan Rapat Koordinasi TP-PKK Tingkat Kabupaten Barito Selatan ini diharapkan mampu menambah pengetahuan dan wawasan bagi para peserta dalam hal penanganan Stunting serta sebagai ajang komunikasi, diskusi, dalam pelaksanaan kesamaan program kerja dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. Serta mampu memberikan kontribusi dan sinergitas bagi daerah dalam mendukung setiap Program Pemerintah Kabupaten dalam berbagai bidang terutama dalam menangani kasus stunting.

PESERTA KEGIATAN

Peserta terdiri dari TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa, Organisasi Wanita yang berjumlah kurang lebih 430 undangan.

Dan telah hadir ditengah tengah kita saat ini sejumlah... peserta.

KEGIATAN Rakor meliputi antara lain :

Paparan perihal Penguatan Peran PKK; Pembicara dari TP PKK PUSAT , Pembentukan karakter dari lembaga Pengetahuan ESQ ( Emotional Spiritual Quentient ).

Pelatihan Kecantikan / Beauty Class dari WARDAH Kosmetik

PEMBIAYAAN KEGIATAN

Pembiayaan Kegiatan Rapat Koordinasi TP PKK Tingkat Kabupaten Barito Selatan ini bersumber dari anggaran Murni TP PKK Kabupaten Barito Selatan nomor DPA: DPA/A.1/1.06.2.13.0.00.01.0000/001/2023 yang melekat pada Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa.

Selanjutnya, Ketua TP PKK, Ny. Erna dalam hal Laporan ini d sampaikan, sekali lagi atas nama seluruh anggota TP PKK Kabupaten Barito Selatan beserta seluruh panitia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada Bapak Pj Bupati Barito Selatan. 

Untuk kemudian kami mohon berkenan kepada Bapak Pj. Bupati untuk memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi TP PKK Tingkat Kabupaten Barito Selatan Tahun 2023. Pungkasnya 

Pewarta: Muliadi 

Sumber  : TP PKK KABUPATEN BARITO SELATAN  KETUA, Ny. ERNA DEDDY WINARWAN, SE, M.Si

Posting Komentar

0 Komentar