BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIAONLINE BINTANG SAMUDERA

Rakor Pemdes dan Pencanangan Gerakan Peduli Pajak (PBB F-2 ) Tahun 2023

Buntok | IPNet -- Pemerintah kabupaten Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng)  BPMDES , stakeholder Barito Selatan pelaksana  PBB+F2 di hadiri 86 Seluruh Kepala Desa dan Ketua BPD Se Barito Selatan di Aula Bappeda Buntok, Selasa Pagi, (14/11/2023).

Dalam pelaksanaan rakor pemerintahan desa dan Pencangan gerakan Perduli Pajak ( PBB F-2) yang di tambah juga berbagai rangkaian kegiatan di acara tersebut.
Usai rangkaian kegiatan tersebut, Penjabat ( Pj) Bupati Barito Selatan Dr.H.Deddy Winarwan, M.Si., mengatakan dengan  pelaksanaan PBB-F2  kepada para awak media bahwa pelaksanaan rakor tersebut perihal melakukan pembinaan penyelenggaraan pemdes baik itu penyaluran dana desa apa tugas dan BPD yang ada di desa termasuk pelaksanaan pilkades.

Pj.Bupati Barsel meneruskan , bahwa dalam hal pelaksanaan rakor ini juga di tambah berbagai rangkaian pemberian materi dari Kejaksaan Negeri Buntok, Poles Barsel terkait pendampingan hukum terhadap penggunaan dana desa dan sebagainya," tuturnya.

Selanjutnya ia, di tambahkan juga rangkaian kegiatan saat rakor Pemdes oleh KPU Buntok dan Bawaslu kabupaten Barito Selatan kenapa ini dilakukan , karena tahun ini merupakan tahun Politik maka di anggap perlu memberikan pencerahan dan pengetahuan kepada kepala desa se Barsel.

Bagaimana tugas pemdes dan BPD dalam mendukung kinerja pemerintah desa dan kinerja pemilihan Legislatif dan pemeliharaan Presiden di kabupaten Barito Selatan dan menjaga keamanan serta ketertiban 

" Ditambahkan ia , Pj. Bupati Barsel  dengan menambah kan rangkaian  mengadakan pemberian penghargaan kepada desa - desa yang telah mencapai prestasi dalam pembayaran PBB F-2 dalam rakor ini pula  sekaligus mencanangkan taat bayar pajak PBB F-2," terangnya. 

" Selanjutnya, Karena taat pembayaran PBB - F-2 salah satu sektor penyumbang pendapatan asli daerah perlu kita tingkatkan dan optimal kan dan salah satu kelurahan yakni kelurahan Jelapat mendapatkan penghargaan dari Bapak Kapolda Kalteng sebagai kampung bebas Narkoba ini juga suatu prestasi yang positif bagi kabupaten Barito Selatan," ucapnya

Adapun kegiatan rakor ini , adalah murni  dalam rangka melakukan  pembinaan, pengawasan kemudian memberikan pemateri dari semua  stekholdeer kejaksaan, kepolisian , termasuk Pj.Bupati, dari KPU dan Bawaslu

Kegiatan rakor Pemdes ini tidak boleh dan di larang menjadi ajang Politik praktis,Tegas Pj. Bupati Barsel , mengakhiri. 


Pewarta: Muliadi

Posting Komentar

0 Komentar