BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIAONLINE BINTANG SAMUDERA

Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.I.K., S.H Resmikan Gedung Sarja Arya Racana

Solok Selatan | Dalam rangka mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Hukum Polres Solok Selatan. Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.I.K., S.H resmikan gedung Sarja Arya Racana dan launching Program Inovasi Berbasis Digital Jago Solok Selatan yang di gagas oleh Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, S.H., S.I.K., M.Si. Senin (04/12/2023)

Pada acara yang berlangsung pada saat ini turut dihadiri oleh Bupati Kab. Solok Selatan H. Khairunnas, Ninik Mamak, Bundo Kanduang serta tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya, Irjen Pol Suharyono mengungkapkan bahwa program kreatif berbasis digital dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sudah tidak asing lagi dalam lingkungan kepolisian, termasuk pendayagunaan aparatur kepolisian dalam pemanfaatan digitalisasi.

"Digitalisasi ini pastinya sudah diberlakukan pada semua unsur kepolisian di semua satuan dan salah satunya hari ini kita resmikan Polres Solok Selatan", Ucap Irjen Pol Suharyono

Irjen Pol Suharyono menambahkan bahwa tujuan program ini selain meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, juga agar dapat memberikan pelayanan yang cepat dan prima, quick respon terhadap laporan serta pengaduan, respon terhadap kejadian serta pencegahan.

Program ini imbuhnya, menghubungkan antara personil yang ada di staf dengan dengan yang ada di lapangan pada saat melakukan patroli, sehingga patroli kepolisian bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat sebagai wujud pelayanan polri dapat terpantau dengan peralatan tersebut.

"Tadi sudah saya coba berkomunikasi dengan kawan-kawan yang ada di masing-masing Polsek serta kawan-kawan yang berpatroli di lapangan baik lantas maupun Sabhara, dan peralatan ini sudah berfungsi dengan baik", Ungkapnya

Diketahui Program Inovasi Berbasis Digital Jago Solok Selatan yang di gagas Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah itu.

Yaitu National Traffic Management Center (NTMC), saat ini Polres Solok Selatan telah memasang kamera pengawas di pusat ibukota Solok Selatan Padang aro, RTH Muara labuh serta Dash camera di beberapa kendaraan operasional polres yang akan berpatroli.

Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti S.A.S S.H., S.I.K., M.Si juga mengatakan bahwa tujuan pembangunan dan Program Inovasi Jago Solok Selatan yang berbasis digital diperuntukkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di bidang Harkamtibmas dalam mendukung kelancaran tugas kepolisian sebagai pengayom dan pelayan masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Hukum Polres Solok Selatan. 

Hr | (Humas)

Posting Komentar

0 Komentar