BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIAONLINE BINTANG SAMUDERA

Kapolrestro Jaktim Chek Semua Kendaraan Operasional Personel

JAKARTA TIMUR | Untuk memastikan kendaraan dinas yang digunakan personel Polres Metro Jakarta Timur masih siap pakai, semua kendaraan dilakukan pengecekan oleh Kombes Pol. Leonardus Simarmata. Selasa pagi (16/05/ 2023).

Pengecekan sendiri dilakukan dengan melaksanakan Apel Pengecekan Kendaraan Dinas yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Ciracas.

Kapolres Metro Jakarta Timur pada kesempatan itu yang di dampingi Wakapolres dan seluruh PJU mengecek semua kendaraan mulai dari roda dua, roda empat sampai roda enam. Tidak hanya melihat secara fisik, kelengkapan kendaraan juga dilakukan pengecekan secara detail.

" pemeriksaan satu per satu seluruh kendaraan Dinas Roda dua, Roda empat dan Roda enam yang meliputi kebersihan, lampu depan, lampu belakang, plat nomor, ban, sirine dan rotator serta kelengkapan kendaraan lainnya. " Tutur Leonardus.

Bahkan semua personel dilakukan pengecekan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk memastikan masih aktif. Kendati demikian dari hasil pemeriksaan ada beberapa yang perlu diperbaiki, salah satunya warna yang sudah pudar karena umur.

"Pengecekan kendaraan Ranmor ini bertujuan untuk memastikan kesiapan kendaraan Dinas Polres Metro Jakarta Timur dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kombes Leonardus.

" Dari jumlah total kendaraan dinas sebanyak 261 unit baik roda dua, empat dan enam di Polres metro Jakarta Timur maupun Polsek Jajaran sebagian besar masih dalam kondisi prima serta ada beberapa yang rusak ringan. " Tambahnya.

Yang mana kala nanti pada saat pemeriksaan ini ada kendaraan-kendaraan yang perlu dirawat dan perlu diperbaiki tentu akan ditindaklanjuti.

Para personel yang menggunakan kendaraan tersebut, kata Leo, diberi tanggung jawab untuk merawatnya.

"Kepada personel yang diberi tanggung jawab kendaraan dinas, agar merawatnya dengan baik," ujarnya.

Dia pun meminta para personel yang menggunakan kendaraan tersebut melakukan servis secara berkala.

"Hal tersebut dilakukan untuk kesiapan kondisi yang prima dalam menunjang tugas kita sehari-hari," pungkasnya

Posting Komentar

0 Komentar