BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIAONLINE BINTANG SAMUDERA

Polres Barsel Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Telabang 2023, Tandai Dimulainya Operasi

Buntok | IP.net -- Polres Barsel, Menandai dimulainya pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2023, Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng melaksanakan Apel Gelar Pasukan bertempat di halaman Mako Satsamapta Jalan Tugu, Buntok, Senin (10/7/2022) pagi.

Bertindak sebagai pimpinan apel yaitu Pj. Bupati Dr. Dedi Winarwan, S.STP., M.Si. didampingi Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., dengan dihadiri unsur Forkopimda serta para tamu undangan dan peserta apel Personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kab. Barsel.

Operasi yang digelar selama 13 hari mulai tanggal 10 hingga 23 Juli 2023 kedepan dengan melibatkan mitra serta unsur terkait tersebut, resmi dimulai saat Pj. Bupati bersama Kapolres menyematkan pita secara simbolis kepada perwakilan dari masing-masing instansi.

Adapun sasaran dalam operasi kali ini yakni kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, pengemudi di bawah umur, tidak memakai sabuk keselamatan, melawan arus, serta melebihi batas kecepatan.

Tak cukup sampai di situ, orang-orang yang berkendara menggunakan ponsel saat berkendara, mengemudi dalam keadaan mabuk, serta kendaraan-kendaraan yang masih nekat menggunakan lampu strobo dan sirine, juga menjadi target operasi patuh.

"Tujuan utama dilaksanakannya operasi patuh yaitu untuk mengurangi fatalitas pada kecelakaan dan meminimalisir pelanggaran lalin, serta yang terpenting adalah meningkatnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan," pungkas Kapolres. 


Pewarta : Muliadi

Sumber  : Sumber Humas Polres

Posting Komentar

0 Komentar