BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIAONLINE BINTANG SAMUDERA

Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur Terima Penghargaan Presisi Award dari Lemkapi

JAKARTA | Penghargaan langsung diterima Kapolres Metro Jakarta Timur dari Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr. Edi Saputra Hasibuan,  di Rupatama Polres Metro Jakarta Timur. (Rabu,23/08/2023)

Penghargaan Presisi Award diberikan  kepada  Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Leonardus Simarmata atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi  yang kinerjanya banyak diapresiasi oleh masyarakat.

Atas dasar pantauan LEMKAPI kegiatan "Jumat Curhat"  banyak diapresiasi, masyarakat merasa kehadiran polisi semakin dirasakan. Kerja keras Polres Metro Jakarta Timur  ini adalah wujud implementasi Program Presisi Kapolri, dalam mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.

Selain itu, kegiatan Jumat Curhat pihaknya juga melihat ada juga kegiatan ‘Polisi RW’, dan semangat kegiatan-kegiatan silaturrahmi Kapolres beserta jajarannya. Termasuk, para Kapolsek dan PJU kita lihat sangat aktif dalam merespon intruksi Kapolri.

“Banyak masukan masyarakat yang disampaikan kepada Polres Metro Jakarta Timur, saat kegiatan ‘Jumat Curhat’ dan ‘Polisi RW’. Masyarakat menginginkan adanya bantuan polisi, walaupun terkadang masukan tersebut diluar kewenangan polisi. Tapi, demi kenyamanan dan keamanan masyarakat, tentu akan menjadi perhatian Polres Jakarta Timur,” papar Edi Saputra yang juga mantan Komisioner Kompolnas.

Inovasi lain Polres Metro Jakarta Timur yang juga sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yakni layanan Titip motor dan tegas dalam memberantas kejahatan di Ibukota dengan menindak tegas kasus aborsi di wilayah Polres Metro Jakarta Timur.

Pengungkapan kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) yang menjadi atensi bapak Kapolri juga diungkap Polres Metro Jakarta Timur.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur mengatakan  penghargaan dari Lemkapi ini menjadi penyemangat anggotanya untuk melayani masyarakat.

"Penghargaan ini bukan untuk Kapolres, tetapi untuk semua anggota Polres Metro Jakarta Timur yang telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, " katanya.

Penghargaan yang diberikan Lemkapi yang mewakili masyarakat ini, tambah Leonardus, merupakan bentuk apresiasi atas kinerja Polres Metro Jakarta Timur.

Meski telah mendapatkan penghargaan, Kombes Leonardus mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan masih jauh untuk bisa mencapai keinginan seperti slogan polisi yang bisa menembak hati Masyarakat.

"ni terus saya gelorakan kepada jajaran, agar bisa dilaksanakan dalam hal pelayanan polisi kepada masyarakat. Alhamdulillah dengan penghargaan Presisi Award dari Lemkapi, akan jadi berusaha lebih baik lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat, " katanya.

Posting Komentar

0 Komentar