BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIAONLINE BINTANG SAMUDERA

100 Warga Palu Rejo Minta Keadilan Lewat Pemda Barito Selatan, Bukan Demo

Buntok, IP.Net | Rombongan warga dari salah satu kecamatan Gunung Bintang Awai ( GBA) Kabupaten Barito Selatan ( Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng) yakni dari desa Palu Rejo  hadir dalam undangan yang di laksanakan di aula sekda Barito Selatan, Senin , tanggal 27 Nopember 2023 Pagi.

Adapun sebelum pelaksanaan mediasi di mulai, Pelayanan dan Pengamanan secara Harmonis yang di dilakukan Polres Barsel bersama Satpol PP dikarenakan jumlah warga yang hadir cukup banyak saat itu dan  berkumpul di halaman mesjid Agung Baiturrahman Buntok,  Alhamdulillah berjalan dengan tertib, menurut pantauan media ini.

Dengan adanya rombongan warga tersebut merupakan kelanjutan Aspirasi mereka , yang mana adanya dugaan kerusakan tempat tinggal penduduk akibat aktivitas salah satu perusahaan Pertambangan Batu Bara tepat nya wilayah Ring satu.

Kades Palu Rejo, Misli saat di wewancarai dan mendampingi warga nya hal memenuhi undangan mediasi 

Misli, hari ini ada undangan dari Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman S.I.K. M.I.K., untuk dilakukan mediasi di ruang sekda Pemkab Barsel hal tersebut terkait tuntutan warga dampak blessting di lakukan oleh PT. MUTU pada tanggal 18-19 Agustus Tahun 2O23, Terangnya.

Selanjutnya lagi, Misli, bahwa sudah beberapa kali menyampaikan ke pihak PT.MUTU melakukan mediasi, tapi sampai sekarang belum ada solusi adapun pertemuan Hari ini, sebenarnya  bukan demo, ucapnya

Kades Palu Rejo , Misli, Berharap pada hari ini Pemerintah daerah bisa memediasi dengan pihak PT. MUTU, adapun jumlah warga yang menghadiri 100 warga ada juga ibu- ibu warga Palu Rejo muda mudi dan orang tua, semuanya itu mewakili dari 21 RT . yang ada di desa Palu Rejo , saat mediasi nanti hanya Korlap dan perwakilan warga dalam forum mediasi nanti sekaligus mengakhiri . Misli 

Pewarta: Muliadi

Sumber : Kades Palu Rejo Misli

Posting Komentar

0 Komentar