BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIAONLINE BINTANG SAMUDERA

Join Training Korbrimob Polri Dengan Polisi Khusus Prancis Disaksikan Dubes Prancis

Kelapadua Depok | Bertempat dilapangan Mako Korbrimob Polri Kelapadua Depok, Korbrimob Polri mengukir sebuah sejarah untuk Kepolisian Republik Indonesia.

Pasalnya karena baru pertama kalinya Join Training antara Kobrimob Polri dengan Polisi khusus yang ada di  Prancis. Latihan yang berlangsung satu Minggu itu selesai pada Jum'at pagi, 16/Juni/2023 dan di saksikan oleh Duta Besar Perancis Fabien Penone.

Hadir pada kegiatan tersebut, Dankor Brimob Polri Komjen. Pol. Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom, Wadankorbrimob Irjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han, Danpas Gegana Korbrimob, Danpas Pelopor, Danpas Brimob II, Dubes Perancis Fabien Penone, Deputy Police Attache in Singapore Martin Serre, Police Mayor, Head Of Security At The French Embassy Emmanuel Galbourdin, Police Liaison Officer Olivier Chassol, Raid Police, Ahli Observer Mathieu Pierre Daniel Loncle, Raid Police, Ahli Observer Yann Leon Aurelien Poisson.

Dankor Brimob Polri Komjen. Pol. Drs. Anang Revandoko, dalam keterangan singkatnya kepada wartawan mengatakan, "Alhamdulillah pada pagi hari ini kita sama-sama ciptakan sejarah bagi Kepolisian Republik Indonesia. Dimana pada pagi hari ini Korbrimob Polri bersama sama kepolisian Spesialis Prancis atau Raid, selesai mengadakan latihan gabungan atau Join Traning. Dimana Brimob juga mengirim 2 atau 4 personil nya ke Prancis, sebaliknya nya Prancis juga mengirim personilnya kesini. 

Ini adalah merupakan bagian membuat hubungan polis to polis antara polisi Indonesia Korbrimob Polri dengan kepolisian yang ada di Prancis.

Tadi pak Duta Besar bersama-sama melihat bagaimana pelatihan atau peragaan setelah selesai makan pelatihan selama satu minggu antara Kepolisian Prancis dengan Korbrimob Polri dari Pas Gegana.

Bagaimana teman-teman sekalian kemampuan penanganan khususnya terorisme dan berhubungan dengan urban ataupun rasi yang sekarang terjadi di negara-negara Eropa, yaitu penembakan secara acak. Kemarin sebelumnya adalah ada beberapa perwira kita yang berlatih bersama di Prancis berkaitan dengan rasi atau penembakan acak. 

Setelah kita melaksanakan latihan di Prancis dari kepolisian Prancis juga berkenan untuk bersama-sama latihan dengan Gegana dalam hal penanganan teror, penanganan bom dan penanganan penembakan acak. Alhamdulillah kemampuan kita sama-sama kita asah sesuai dengan situasi yang ada di negara masing-masing.

Di Perancis juga bagaimana taktik/tehnik terhadap penanganan teror atau penembakan acak di kita juga begitu juga dengan demikian kita sama-sama mengadu ataupun bersama-sama memberikan masukan bagaimana antara kepolisian Prancis dengan Kepolisian Indonesia.

Ini adalah suatu sejarah yang luar biasa, karena baru pertama kalinya Join Training antara Kobrimob Polri dengan Polisi khusus yang ada di  Prancis.

Alhamdulillah Bapak Duta Besar Prancis sangat merespon dan beliau akan melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan pelatihan ini kepada pemerintah Perancis. 

Dan kedepan akan sering terjadi pelatihan antara kepolisian khusus Prancis dengan Korbrimob Polri. 

Ini adalah awalnya juga dan beliau sangat respect sehingga akan nanti berkali-kali atau berulang kali bagaimana kita menjalani kerjasama karena ini adalah kebutuhan setiap kepolisian untuk membuat pelatihan dan membuat network dengan kepolisian khusus yang ada di dunia, "Paparnya.

Ditempatkan yang sama Dubes Perancis Fabien Penone yang mewakili kepolisian Perancis yang baru ditempatkan di Indonesia pada September 2022, sangat merespon kegiatan latihan gabungan atau Join Training ini. Bahkan dia akan melaporkan hasil dari kegiatan ini ke pemerintahan negara Prancis. 

Fabien Penone mengatakan bahwa dirinya merasa puas akan kerjasama latihan yang sudah terlaksana ini.

Posting Komentar

0 Komentar